Kamis, 23 Maret 2017

Port Security DiCisco Packet Tracker

Assalamualaikum wr.wb


Selamat pagi sobat!!!
Langsung saja tidak usah lama - lama :v , kali ini saya mau sedikit memberi cara mengenai port security di cisco.


A.Pengertian
 Port Security adalah sebuah trafik kontrol yang bekerja di layer 2 data link. berfungsi untuk mendaftarkan dan membatasi perangkat end devices mana saja yang dapat terkoneksi pada suatu port di switch tersebut.


B.Latar belakang
 Merupakan bagian dari target saya.


C.Tujuan
 Agar sobat semua bisa dan tau caranya membuat port security disco.

D.Alat dan bahan
 -Laptop
 -Aplikasi cisco packet tracker.


E.Waktu
 Sekitar 15 menit.


F.Pelaksanaan

 1.Silahkan anda buka  aplikasi cisconya terlebih dahulu , kemudian silahkan buat rancangan topologi sederhanannya.


2.Kemudian silahkan double switchnya lalu lakukan konfiguration switch, seperti gambar berikut.


3.Untuk mengetahui port security, silahkan tuliskan perintah #show port-security lalu akan muncul seperti gambar berikut.



 Ada 3 violation:
1.protect = data yg dikirim melalui port tsb dibiarkan tdk terkirim
2. restrict = seperti protect namun mengirimkan notifikasi dgn snmp
3.shutdown = port akan dishutdown secara otomatis, utk mengembalikannya
maka harus di no shut dengan console switch atau telnet.
Sticky artinya bahwa MAC address yang pertama kali lewat switch maka itulah
yang digunakan. Jika bukan MAC address tsb yang tersambung ke port yang diset
port-security maka akan diproses tergantung violation yang diset.


SELESAI




G.Kesimpulan
Jadi Port security untuk mendaftarkan dan membatasi perangkat end devices mana saja yang dapat terkoneksi pada suatu portndi switch tersebut.


H.Referensi
cc-taufik-smk7semarang

https://en.wikipedia.org/wiki/Port_security


 Sekian semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts