Rabu, 08 Maret 2017

Debian Router???

Assalamualaikum wr.wb




Hai sobat semua, kali ini saya mau berbagi informasi mengenai apa itu Debian Router,langsung saja ..



A.Pengertian
 Debian merupakan satu varian linux yang dikhususkan sebagai operating system untuk server, selain Red Hat dan  Clear Os.

Router adalah sebuah perangkat yang digunakan didalam jaringan komputer dan mempunyai fungsi sebagai penghubung serta bertujuan untuk meneruskan paket data antara dua atau lebih jaringan yang berbeda agar keduanya dapat saling berkomunikasi.


B.Latar belakang
Merupakan salah satu proker dari harian saya dan teman - teman saya.


C.Tujuan
Agar sobat semua tahu apa sih apa sih itu debian & router.


D.Pembahasan

 Debian merupakan satu varian linux yang dikhususkan sebagai operating system untuk server, selain Red Hat dan  Clear Os.

Router adalah sebuah perangkat yang digunakan didalam jaringan komputer dan mempunyai fungsi sebagai penghubung serta bertujuan untuk meneruskan paket data antara dua atau lebih jaringan yang berbeda agar keduanya dapat saling berkomunikasi.

 - Sejcara umum jenis router dibagi menjadi dua :
1.Static router : adalah sebuah router yang memiliki tabel router status yang di setting secara manual oleh para administrator jaringan.

2.Dynamic router : adalah sebuah router yang memiliki dan mebuat tabel routing dinamis ,dengan mendengarkan lalulintas jaringan dan juga dengan saling berhubungan dengan router lainya.

-Router juga ada dua bentuk yaitu:
1.Pc Router
2.Router Pabrikan

-Fungsi Router:
   Router memiliki fungsi utama untuk membagi atau mendistribusikan IP address, baik itu secara statis ataupun DHCP atau Dynamic Host Configuration Procotol kepada semua komputer yang terhubung ke router tersebut. Dengan adanya IP address yang unik yang dibagikan router tersebut kepada setiap komputer dapat memungkinan setiap komputer untuk saling terhubung serta melakukan komunikasi, baik itu pada LAN atau internet.

 -Cara kerja Router:
   Router bekera dengan cara merutekan paket atau data informasi yang disebut dengan routing. Dengan teknik routing tersebut, router dapat mengetahui arah rute perjalanan informasi tersebut akan dituju, apakah berada pada satu jaringan yang sama atau berbeda.
    Jika informasi yang dituju mengarah kepada jaringan yang berbeda, maka router akan meneruskannya kepada jaringan tersebut, sebaliknya apabila paket yang dituju adalah jaringan yang sama, maka router akan menghalangi paket keluar serta meneruskan paket tersebut dengan routing di jaringan yang sama sampa terkirim ke tujua

E.Kesimpulan
Jadi  debian serta router merupakan alat yang mempunyai perbedaan dalam setiap pengertian serta pengerjannya.


F.Referensi
Modul debian router



Sekian postingan dari saya semoga bermanfaat ,jika ada salah maaf ya..


Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts