Kamis, 16 Maret 2017

Browsing Lewat Terminal Menggunakan Elinks

Assalamualaikum wr.wb 







Selamat siang kali saya mau sedikit berbagi informasi mengenai cara browsing lewat terminal menggunakan elinks, langsung saja ya sobat.


A.Pengertian
 ELinks adalah browser web console berbasis teks bebas untuk sistem Linux / Unix. Kekurangan elinks disiini dia tidak mampu menampilkan gambar karena dia hanya di khususkan mode text juga, tetapi dia berjalan lebih cepat ketimbang browser biasa yang bisa menampilkan gambar.


B.Latar belakang
 Mencoba membuat eksperimen yang baru :v .


C.Tujuan
 Berbagi kepada sobat semua mengenai browsing lewat terminal.


D.Alat dan bahan
  • Laptop
  • koneksi internet

E.Waktu
 5 menit.


F.Pelaksanaan
 1.silahakn masuk ke terminal , lalu tuliskan superusernya.


2.Kemudian tuliskan perintah #apt-get install elinks . Lalu tekan Y untuk melakukan perintah .


3.Selanjutnya keluar daru super usernya.


4.Kemudian akan muncul seperti gambar dibawah ini, lalu oke tekan enter.

5.Lalu akan muncul gambar seperti berikut ,silahkan anda ketikkan google atau yahoo atau yang laennya juga boleh.



6.Kemudian anda silahkan searching dengan menggunakan keyword terserah anda.


SELESAI
G.Kesimpulan
 Jadi  dengan demikian kita bisa browsing lewat terminal.


H.Referensi
bprbp.blogspot.com/2011/01/elinks-browser-on-console.html


Sekian dari saya semoga bermanfaat sobat.


Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts