Rabu, 01 Maret 2017

Cara Menginstal CMS Baltbang Di Server

Assalamualaikum wr.wb


Hallo sobat semua ,selamat siang!!!
Nah kali ini saya mau sedikit berbagi bagaimana cara menginstall CMS Baltbang. Langsung saja ya..







A.Pengertian
 CMS (Content Management System) adalah suatu sistem yang digunakan untuk mengelola dan memfasilitasi proses pembuatan, pembaharuan, dan publikasi content secara bersama (collaborative content management).


B.Latar belakang
C.Tujuan
D.Alat dan bahan
E.Waktu
F.Pelaksanaan

1.Pertama silahkan masuk keterminal laptop kita masing-masing ,lalu tuliskan  "ssh smkn1tulung10.11.13.2" .


 2. Kemudian masuk sebagai super user pada server kita. Kemudian ketikan perintah " ls " untuk mengecek sudah ada atau belum file tersebut.


 3. Selanjutnyajika sudah ada maka langsung saja pindah file tersebut ke direktori " cd /var/www/html "


 4. Lalu masuk ke direktori " cd /var/www/html ". Setelah itu unzip file cms di dalam direktori tersebut dengan perintah unzip.



 5. Silahkan anda beri hak akses cms tersebut .
"#chown -R www-data:www-data cms"
  " #chmod -R 755 cms "




 6. Setelah itu akses filenya melalui browser, ketikan " ipserver/namafilecms ". selanjutnya pilih "saya setuju" untuk melanjutkan perintah selanjutnya.



 7. Pilih sekolah misal memilih SMK karena kita bersekolah di SMK selanjutnya  akan membuat website SMK.


 8.Silahkan  ceklis semua pada pilihan modul,lalu  pilih lanjut.


 9. Lalu isikan Database, Nama sekolah, alamat e-mail, alamat sekolah serta hal lain yang perlu di isikan. 



 10. Kemudian installasi selesai, sebab kita seorang admin maka kita pilih Login Admin. 



11. Dan ini tampilannya.


 Selesai


G.Kesimpulan
Jadi CMS  CMS (Content Management System) adalah suatu sistem yang digunakan untuk mengelola content secara bersama.

 
H.Referensi
https://en.wikipedia.org/wiki/CMS

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts