Rabu, 15 Maret 2017

Membuat Pppoe Pada Debian Router

Assalamualaikum wr.wb



Hai sobat selamat siang , nah ketemu lagi dengan saya .Kali ini saya mau sedikit berbagi informasi tentang bagaimana cara membuat pppoe didebian router.






A.Pengertian
  Protokol Point-to-Point over Ethernet (PPPoE) adalah protokol jaringan untuk encapsulating PPP frame dalam Ethernet frame. Itu muncul pada tahun 1999, dalam konteks ledakan DSL sebagai solusi untuk tunneling paket melalui koneksi DSL ke ISP 's IP network, dan dari sana ke seluruh internet. Sebuah buku 2005 jaringan mencatat bahwa "Kebanyakan penyedia DSL menggunakan PPPoE, yang menyediakan otentikasi , enkripsi , dan kompresi ." penggunaan Khas PPPoE melibatkan memanfaatkan fasilitas PPP untuk otentikasi pengguna dengan username dan password, didominasi melalui PAP protokol dan kurang sering melalui CHAP.


B.Latar belakang
Merupakan kegiatan keseharian dalam prakerin saya.


C.Tujuan
Berbagi cara kepada sobat semua bagaimana cara membuat ppoe di debian router.


D.Alat dan bahan
-Laptop
-Koneksi internet
-Pc router


E.Waktu
Sekitar 20 menit.



F.Pelaksanaan

1.Kita masuk keterminal laptop kita masing-masing kemudian masuk sebagi root .Kemudian tuliskan perintah '' #apt-get install pppoeconf''.


2.Kemudian silahkan jalankan dengan perintah



3.Kemudian akan muncul gambar seperti dibawah ini pilih oke tekan enter.


4.Silahkan pilih yes untuk melanjutkan konfigurasinya.

5.Selanjutnya pada POPULAR OPTIONS silahkan pilih yes>enter .

6.Kemudian isikan username yang telah diberikan oleh ISP lalu oke>enter.


7.Passwordnya jangan lupa isikan juga.

8.Silahkan pilih yes pada USE PEER DNS lalu enter.


9.Kemudian pada LIMITED MSS PROBLEM silahkan pilih no>enter.


10.Selanjtnya pilih yes pada DONE lalu enter. 


11.Kemudian pilih yes lagi pada ESTABLISH A CONNECTION lalu enter.


12.Selanjutnya pada CONNECTION INITIATE pilih oke lalu enter.


13.Kemudian silahkan cek ,apakah kita sudah mendapatkan ip dari ISP atau belum.(yang diblok ijo)


14.Lalu silahkan  ping 8.8.8.8 atau ping google,jika sudah .




SELESAI


G.Kesimpulan
Jadi pada saat kita melakukan konfigurasi pasti ada masalah atau kendala, namun jika kita berusaha memperbaikinya pasti masalah atau pun kendala teratasi.



H.Referensi
     https://en.wikipedia.org/wiki/Point-to-point_protocol_over_Ethernet



Sekian postingan dari saya semoga bermanfaat buat sobat semua.


Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts