Kamis, 02 Maret 2017

Cara Menginstall Cisco Packet Tracker Melalui Wine

Assalamualaikum wr.wb



Selamat pagi sobat , nah ketemu lagi dengan saya , kali ini saya mau berbagi cara bagaimana menginstall cisco packet tracker melalui wine, langsung saja ya..


A.Pengertian
 Packet Tracer adalah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer. Program ini dibuat oleh Cisco Systems dan disediakan gratis untuk fakultas, siswa dan alumni yang telah berpartisipasi di Cisco Networking Academy. Tujuan utama Packet Tracer adalah untuk menyediakan alat bagi siswa dan pengajar agar dapat memahami prinsip jaringan komputer dan juga membangun skill di bidang alat-alat jaringan Cisco.


B.Latar belakang
 Berbagi cara kepada sobat semua mengenai cara menginstall cisco packet tracker.


C.Tujuan
 Agar dapat menginstall cisco packet tracker.


D.Alat dan bahan
 1. Laptop/PC
2. File Cisco Wine


E.Waktu
 5 menit.


F.Pelaksanaan
1.Silahakn anda buka directori dimana file cisco disimpan.



2.Kemudian double clik file nya , lalu akan muncul gambar seperti dibawah ini.

3.Kemudian pilih "I accept the agreement".


4.Selanjutnya akan muncul gambar seperti berikut,pilih next.


5.Lalu next lagi.



6.Berikutnya pilih pilih "create desktop icon" , next.


7.Lalu kemudian kemudian akan muncul gambar berikut, lalu klik install.


8.Tunggu proses hingga selesai.


9.Berikutnya akan muncul gambar seperti gambar berikut, klik oke.


10.Lalu klik finish.


11.Kemudian klik aplikasi cisco nya akan muncul tampilan - tampilan seperti berikut.


SELESAI

G.Kesimpulan
  Packet Tracer adalah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer.


H.Referensi
https://id.wikipedia.org/wiki/Packet_Tracer


Sekian postingan dari saya semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts