Kamis, 23 Maret 2017

Membuat DCP Menggunakan Swicth Dicisco

Assalamualaikum wr.wb



Selamat pagi sobat!!!
Kali ini saya mau sedikit cara membuat dhcp menggunakan swicth dicisco,langsung saya ya..


A.Pengertian
 DHCP (Dynamic Host Configuration Protocol) yang digunakan dalam jaringan komputer untuk menetapkan alamat IP dan parameter jaringan lain untuk perangkat yang terhubung. Oleh karena itu menjadi lebih mudah untuk bergerak peralatan antara jaringan, ketika salah satu tidak tergantung secara manual mengatur alamat IP dan banyak lagi.


B.Latar belakang
 Merupakan bagian dari target saya.

C.Tujuan
 Agar sobat semua tau bagaimana cara membuat DHCP menggunakan swicth .


D.Alat dan bahan
 -Laptop
 -Aplikasi cisco packet tracker

E.Waktu
 Sekitar 19 menit.

F.Pelaksanaan
 1.Sialahkan buka aplikasi cisco yang sudah terinstall lalu buat topologinya.Jangan lupa hubungkan perangkatnya menggunakan kabel.




2.Kemudian setiap pc silahkan isikan ip adress dan subnet mask nya,Dengan cara double clik pc kemudian pilih tab dekstop lalu pilih menu ip configuration.Seperti gambar berikut .









3.Kemudian lakukan konfigurasi DHCPnya, seperti berikut.



4.Lalu jika ada ip address yang tidak ingin digunakan diDHCP tuliskan perintah sebagai berikut.


5.Kemudian untuk menampilkan client yang mendapat ip dhcp,tuliskan perintah sebagai beikurt.



SELESAI 

 
G.Kesimpulan
 Jadi DHCP dapat dibuat juga menggunakan swicth.

H.Referensi
cc-taufik-smk7semarang

https://no.wikipedia.org/wiki/DHCP


Sekian postingan dari saya semoga bermanfaat.


Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts