Rabu, 22 Maret 2017

Inter VLAN Switch 3 Layer

Assalamualaikum wr.wb




Selamat siang sobat!!!
Ketemu lagi dengan saya handayani :v
Kali ini saya mau posting mengenai Inter vlan switch 3 layer, langsung saja ya.


A.Pengertian
 Layer 3 Switch perangkat multifungsi yang merupakan kombinasi dari router dan saklar mewakili. Layer 3 switch sebagian besar untuk switch daya tinggi maju, yang telah ditingkatkan dengan IP routing fungsi (dan sebaliknya). Lokasi ini adalah daerah di mana kinerja tinggi terutama (throughput tinggi dari router) diperlukan. Penekanan pada fungsi saklar berakar dalam pemasaran: Kami tidak ingin berhubungan dengan (menurut keyakinan Pemasaran) router kuno, rumit dan rumit (dan produsen mereka) dalam hubungannya.


B.Latar belakang
 Merupakan bagian dari target saya.

C.Tujuan
 Berbagi cara mengenai cara membuat inter VLAN Switch 3 layer.


D.Alat dan bahan
 -Laptop
 -Aplikasi cisco packet tracker


E.Waktu
 Sekitar 25 menit.


F.Pelaksanaan

 1.Silahkan anda buka aplikasi cisco packet trackernya yang sudah terinstall kemudian buat topologinya, jangan lupa hubungkan dengan kabel nya .


2.Kemudian isikan ip address nya disetiap pc, seperti berikut.Dengan cara double klik pc lalu pilih tab dekstop kemudian menu ip configure.

1.PC0 ip add :10.10.10.10 255.255.255.0
2.PC1 ip add :10.10.10.11 255.255.255.0
3.PC2 ip add :20.20.20.20 255.255.255.0
3PC3 ip add  :20.20.20.21 255.255.255.0


 3.Kemudian setelah itu lakukan konfigurasi port ke VLANnya masing - masing seperti gambar berikut.


4.Selanjutnya buat interface VLAN dan ip address nya.


5.Kemudian setelah itu tuliskan perintah ip routing untuk merouting VLAN .

6.Lalu silahkan cek ping melalui command prompt.



SELESAI

G.Kesimpulan
 Jadi VLAN Switch 3 layer dapat berkerja dan menjalankan routing.Namun,mesti untuk merouting yang lebih luas lebih dianjurkan menggunakan router sesuai dengan fungsinya,


H.Referensi
cc-taufik-smk7semarang

https://de.wikipedia.org/wiki/Layer-3-Switch


Sekian postingan dari saya semoga bermanfaat buat sobat semua.


Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts