Jumat, 10 Maret 2017

Cara Konfigurasi Accest Point DiDebian Router

Assalamualaikum wr.wb





Hai selamat sore sobat , kali ini say amau posting sedikit cara bagaimana cara mengkonfigurasikan Accest Point didebian router, langsung saja ya ..



A.Pengertian
 Access Point adalah sebuah perangkat jaringan yang berisi sebuah transceiver dan antena untuk transmisi dan menerima sinyal ke dan dari clients remote. Dengan access points (AP) clients wireless bisa dengan cepat dan mudah untuk terhubung kepada jaringan LAN kabel secara wireless.


B.Latar belakang
Merupakan salah satu bagian dari prakerin saya.


C.Tujuan
Supaya sobat semua tau bagaimana mengkonfigurasikan Ap.


D.Alat dan bahan
-PC
-Ap
-Koneksi internet


E.Waktu
Sekitar 20 menit .


F.Pelaksanaan

1.pertama kita masuk ke Accest point kemudian selanjutnya pilih mode accest pont ,karena disini yang akan disetting adalah Ap nya .


2.Selanjutnya silahkan identitas pada settingan Ap nya ,seperti gambar dibawah ini.


3.Lalu setelah itu akan muncul gambar dibawah ini , nah pada menu DHCP silahkan di enable ,karena disini menggunakan Ip kita sendiri.


4.Berikutnya silahkan di reboot Ip nya, tunggu beberapa saat.



SELESAI 
 
G.Kesimpulan
Jadi accest point merupakan sebuah perangkat jaringan yang berisi sebuah transceiver dan antena untuk transmisi dan menerima sinyal ke dan dari clients remote.


H.Referensi
https://en.wikipedia.org/wiki/Access_point


Sekian postingan saya semoga bermanfaat buat sobat semua.



Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts