Senin, 20 Maret 2017

Cara Menghubungkan Smartphone dengan 1 ISP Di Cisco Packet Tracker

Assalamualaikum wr.wb



Hai sobat selamat pagi menjelang siang, hehee..
 Nah kali ini saya mau sedikit berbagi cara bagaimana menghubungkan smartphone dengan 1 ISP Di Cisco Packet Tracker, langsung saja ya..


A.Pengertian
Packet Tracer adalah simulator alat-alat jaringan Cisco yang sering digunakan sebagai media pembelajaran dan pelatihan, dan juga dalam bidang penelitian simulasi jaringan komputer.


B.Latar belakang
 Merupakan bagian dari target saya.


C.Tujuan
 Agar kita dapat mengubungkan smartphone dengan 1 ISP di packet tracker.


D.Alat dan bahan
 -Laptop
 -Cisco packet Tracker


E.Waktu
 Saya membtuhkan waktu sekitar 30 untuk membaca dan memahami serta mempraktekkannya.


F.Pelaksanaan
Pertama buka aplikasi Cisco Packet tracer

Susun topologinya : 2 smartphone, 1 server, router, 1 pc, 1 tower.

Setelah itu masuk ke router untuk mensetting router dalam pembuatan Gateway ke server / komputernya.
Berikan gateway pada perangkat yang di tuju.

Pertama pada Komputer.

 Kemudian server

Setelah ip dan gateway untuk komputer dan server telah diberi, langsung masuk ke konfigurasi de smartphonenya

Ubah konfigurasi sinyalnya ke 3G/4G

Kemudian masuk ke desktop dan pilih ip configuration dan ganti interface nya menjadi 3G/4G dan tunggu requestnya successfully

lakukan hal yang sama pada smartphone satu lagi

Kemudian Test ping dari smartphone ke semua komponen. (server , router smartphone dll)


SELESAI
G.Kesimpulan
Jadi kita sudah mempraktekkan bagaimana 2 smartphone yang saling berhubungan tapi berbeda kota dengan 1 ISP

H.Referensi
Modul Cisco packet Tracker

https://en.wikipedia.org/wiki/


Sekian postiongan dari saya semoga bermanfaat, jika ada yang salah mohon dimaafkan.


Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts