Senin, 30 Januari 2017

Cara Menginstal Wine pada Linux

Assalamualaikum wr.wb



Hallo sobat selamat pagi!!
Ketemu lagi ya dengan saya , kali ini saya mau posting yang simple-simple aja ya sobat ,langsung saja.


A .Pengertian

Wine merupakan sebuah proyek yang bertujuan untuk membuat agar sistem operasi bertipe Unix (Unix-like) dan sistem X-Windows yang berjalan pada suatu komputer pribadi dapat menjalankan program yang khusus dibuat untuk Microsoft Windows.


B.Latar belakang
Supaya kita bisa menggunakan aplikasi widows di linux.


C.Tujuan
Saling berbagi ilmu agar kita mengerti cara menginstal wine pada linux.


D.Pembahasan

Wine adalah perangkat lunak bebas yang dirilis di bawah lisensi GNU Lesser General Public License (LGPL). Proyek Wine pada mulanya merilis Wine di bawah lisensi MIT sama seperti sistem X-Windows, tetapi pada Maret 2002 menggunakan LGPL sebagai lisensinya.
Pengembang Wine merilis versi beta yang pertama (Wine versi 0.9) pada 25 Oktober 2005 setelah 12 tahun pengembangan. Dan baru -baru ini Wine sendiri telah merilis versi 1.7.45 .

~Perkembangan Wine:
 Hingga saat ini Wine telah rilis versi 1.6.2 .Pada versi terbaru ini memiliki banyak dukungan feature terbaru ,seperti aplikasi ,serta game yang lebih banyak .Dengan Wine kita juga dapat langsung mendownload game maupun Aplikasinya tanpa harus mencari link download.

~Fungsi Wine:
 Wine adalah aplikasi pembantu linux yang berfungsi untuk membantu anda jika ingin menjalankan aplikasi windows di linux (bukan dual boot atau virtual PC). Format aplikasi windows adalah .exe (mungkin yang lain tidak).

E.Pelaksanaan:
1.Kita buka terminal ,kemuadian kita ketikan sudo su lalu masukkan password:
2. Ketikan perintah apt-get update
3. Kemudian ketik apt-get install wine  

Kemudian kita tunggu hingga proses selesai dan wine siap digunakan.

E.Kesimpulan:

 Wine merupakan aplikasi yang hanya support diwindows.

F.Referensi:

Sekian postingan  dari saya semoga bermanfaat buat sobat semua,apabila ada yang salah mohon dimaafkan .

Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts