Jumat, 27 Januari 2017

Server

Assalamualaikum wr.wb

Hallo sobat,selamat pagi!
Kali ini saya mau berbagi illmu tentang server





A.Pengertian
merupakan sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. 


B.Latar belakang
Ingin memberitahu supaya kita mengerti dasar-dasar server.

C.Tujuan
Agar kita memmahami apa itu server serta kegunaannya.


D.Pembahasan

Peladen (bahasa Inggris: server) merupakan sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. Peladen didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar,dan juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan. Peladen juga menjalankan perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya contoh sepertihalnya berkas atau pencetak, dan memberikan akses kepada stasiun kerja anggota jaringan.


~Fungsi dari komputer server:

1.Bertanggung jawab melayani komputer penggunna
2.Menyediakan  resource
3.Dapat menyimpan file, data untuk diakses

~ Fungsi server linux: 
1.Server Aplikasi Adalah Server yang di gunakan untuk menyimpan berbagai macam bentuk aplikasi yg dapat diakses oleh client.

2.Server Data digunakan untuk menyimpan data baik yg digunakan klien secara langsung maupun data yg di peroleh dari server aplikasi.

3.Server proksi berfungsi untuk mengatur lalu lintas di jaringan melalui pengaturan proksi.

E.Referensi:
 https://id.wikipedia.org/wiki/Peladen
   e-book administrasi-server

F.Kesimpulan:
Bahwa server merupakan sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer. 


Sekian ya sobat postingan dari saya semoga bermanfaat ya

Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts