Senin, 23 Januari 2017

MODEL OSI

Assalamualaikum wr.wb


Hai sobat jumpa lagi dengan saya , nah kali ini saya mau posing tentang model osi ya sobat ,simak ya :)


A.Pengertian

    Model referensi jaringan terbuka OSI atau OSI Reference Model for open networking adalah sebuah sebuah model arsitektural jaringan yang dikembangakan oleh badan International Organization for Standarization (ISO) di Eropa pada tahun 1977. OSI merupakan singkatan dari Open System Interconnection, model ini juga disebut dengan OSI seven layer model.


 B.Latar belakang
 Mungkin belum banyak orang yang mengerti dan memahami a0pa itu model osi


C.Tujuan
Berbagi pengetahuan tentang model osi agar kita semua memahami apa itu model osi.


D.Pembahasan

Masalah utama dalam komunikasi antar komputer dari vendor yang berbeda adalah karena mereka mengunakan protocol dan format data yang berbeda-beda. Untuk mengatasi ini, International Organization for Standardization (ISO) membuat suatu arsitektur komunikasi yang dikenal sebagai Open System Interconnection (OSI) model yang mendefinisikan standar untuk menghubungkan komputer-komputer dari vendor-vendor yang berbeda.
Model-OSI tersebut terbagi atas 7 layer, dan layer kedua juga memiliki sejumlah sub-layer (dibagi oleh Institute of Electrical and Electronic Engineers (IEEE)). Perhatikan tabel berikut:
7th
– Layer : Application
Services
6th
– Layer : Presentation
Services
5th
– Layer : Session
Communications
4th
– Layer : Transport
Communications
3rd
– Layer : Network
Communications
2nd
– Layer : Data-link
Physical connections
1st
– Layer : Physical
Physical connections
Layer-layer tersebut disusun sedemikian sehingga perubahan pada satu layer tidak membutuhkan perubahan pada layer lain. Layer teratas (5, 6 and 7) adalah lebih cerdas dibandingkan dengan layer yang lebih rendah; Layer Application dapat menangani protocol dan format data yang sama yang digunakan oleh layer lain, dan seterusnya. Jadi terdapat perbedaan yang besar antara layer Physical dan layer Application.


E.Kesimpulan:
Jadi osi itu terdiri 7 lapisan dan memiliki fungsi sendiri-sendiri


F.Referensi:
~https://en.wikipedia.org/wiki/OSI_model
~https://disconnected32.wordpress.com/2008/09/22/pengenalan-jaringan/


Sekain ya sobat,maaf jika salah kata.:)

Wassalamualailum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts