Kamis, 12 Januari 2017

Klarifikasi Jaringan Komputer

Assalamualaikum wr.wb

Hai teman-teman ketemu lagi sama aku ..
aku disini mau posting tentang Karifikasi Jaringan Komputer.


A.Latar Belakang
Jaringan merupakan hal penting bagi kita dikehidupan sehari-hari dan kita mengerti apa itu jaringan


B.Tujuan:
Supaya kita dapat mengerti apa itu jaringan komputer dan memahaminya.


C.Pengertian

  Jaringan merupakan sistem komputer yang saling terkoneksi satu sama lain dan berbagi pakai aplikasi dan data.
 Berdasarkan kriterianya, jaringan komputer dibedakan menjadi 4 yaitu:

1. Berdasarkan distribusi sumber informasi/data:
-Jaringan terpusat
-Jaringan terdistribusi

2. Berdasarkan jangkauan geografis dibedakan menjadi:
-Jaringan LAN
 merupakan suatu jaringan komputer yang menghubungkan suatu komputer dengan komputer lain dengan jarak yang terbatas seperti laboratorium, kantor, serta dalam 1 warnet.

-Jaringan MAN
Merupakan jaringan yang mencakup satu kota besar beserta daerah setempat. Prinsip sama dengan LAN, hanya saja jaraknya lebih luas, yaitu 10-50 km.
Contohnya jaringan telepon lokal, sistem telepon seluler, serta jaringan relay beberapa ISP internet.

- Jaringan WAN
 Merupakan jaringan dengan cakupan luas, jaraknya antar kota, negara, dan benua, ini sama dengan internet.  Contohnya jaringan PT Telkom, Telkomsel, dan masih banyak lagi.

3. Berdasarkan peranan dan hubungan tiap komputer dalam memproses data:
- Jaringan Client-Server
 Yaitu jaringan komputer dengan sebuah komputer yang didedikasikan khusus sebagai server. Pada jaringan ini terdapat 1 atau beberapa komputer server dan komputer client. Komputer yang akan menjadi komputer server maupun menjadi komputer client dan diubah-ubah melalui software jaringan pada protokolnya.

- Jaringan Peer-to-peer
 Pada jaringan ini tidak ada komputer client maupun komputer server karena semua komputer dapat melakukan pengiriman maupun penerimaan informasi sehingga semua komputer berfungsi sebagai client sekaligus sebagai server.

D.Jangka waktu:
-

E. Langkah-langkah:
-

F.Referensi:
https://ulyakhoiriyati.wordpress.com/bab-2-jaringan-internet/klasifikasi-jaringan-komputer/

G.Kesimpulan:
Jadi jaringan itu penting buat kita sehari-hari


Sekian ya postian dari aku teman-teman ,maaf jika ada saah kata:)

wassaamuaaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts