Jumat, 20 Januari 2017

Kabel Jaringan

Assalamualaikum wr.wb



Hai sobat ketemu lagi dengan saya ya, lama ga posting lagi:)
Nah kali ini saya mau posting tentang kabel jaringan .




A.Pengertian

  Kabel jaringan adalah kabel yang menghubungkan antara komputer dengan komputer, dari server ke switch/hub dll.



 B.Latar belakang
Mungkin belum banyak orang yang mengerti apa kegunaan tentang kabel jaringan serta apa itu kabel jaringan,nah jadi saya mau berbagi ilmu kepada semua sobat yang ada dimana aja. :)


C.Tujuan
Berbagai ilmu dan saling sharing tentang kabel jaringan. 


D.Pembahasan
Kabel jaringan adalah kabel yang menghubungkan antara komputer dengan komputer, dari server ke switch/hub dll.kabel jaringan juga sebagai perantara antara user dengan user yang lain dalam satu wilayah lokal (di kantor,diwarnet,dll)
*Kabel jaringan biasa di sebut kabel UTP.
Kabel “Unshielded twisted pair” (UTP) digunakan untuk LAN dan sistem telepon. Kabel UTP terdiri dari empat pasang warna konduktor tembaga yang setiap pasangnya berpilin. Pembungkus kabel memproteksi dan menyediakan jalur bagi tiap pasang kawat. Kabel UTP terhubung ke perangkat melalui konektor modular 8 pin yang disebut konektor RJ-45. Semua protokol LAN dapat beroperasi melalui kabel UTP. Kebanyakan perangkat LAN dilengkapi dengan RJ-45.
dalam dunia IT kabel UTP biasa di sebut kabel LAN (Local Area Network).

~Dibawah ini adalah contoh kabel :

1.Kabel LAN
2.Kabel straight



3.Kabel cross
E.Kesimpulan:
Dari ketiga contoh kabel diatas dapat diambil kesimpulan bahwa ketiga kabel tersebut mempunyai perbedaan misalnya kegunaan ,kelebihan,kelemahan dll.


F.Referensi:
1.https://empeajah.wordpress.com/2011/07/05/pengertian-kabel-jaringan-komputer
2.http://dosenit.com/jaringan-komputer/hardware-jaringan/jenis-jenis-kabel-jaringan.

Sekian ya sobat postingan dari saya semoga bermanfaat.

Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts