Selasa, 24 Januari 2017

WWW(World Wide Web)

Assalamualaikum wr.wb


Hai sobat ketemu lagi dengan saya :)
Nah kali ini mau posing sama sobat semuanya tentang WWW(World Wide Web)
langsung saja ya ..



A.Pengertian
  WWW (World Wide Web) adalah suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut Pengidentifikasi Sumber Seragam untuk mengenal pasti sumber daya berguna.


B.Latar belakang
Mungkin sebagian orang belum tentu tau apa itu world wide web.
 

C.Tujuan
Saling berbagi ilmu pengetahuan tentang world wide web(www) serta supaya kita tau dan memahami apa itu world wide web .


D.Pembahasan
WWW adalah suatu ruang informasi yang dipakai oleh pengenal global yang disebut Pengidentifikasi Sumber Seragam untuk mengenal pasti sumber daya berguna.
 WWW sering dianggap sama dengan internet secara keseluruhan, walaupun sebenarnya ia hanyalah bagian daripada internet.Melalui web, para pengguna dapat mengakses informasi-informasi yang tidak hanya berupa teks tetapi bisa juga berupa gambar, suara, video dan animasi.

Sejarah WWW(World Wide Web) 

WWW adalah suatu program yang ditemukan oleh Tim Berners-Lee pada tahun 1991.Awalnya Berners-Lee hanya ingin menemukan cara untuk menyusun arsip-arsip risetnya.Untuk itu, dia mengembangkan suatu sistem untuk keperluan pribadi.Sistem itu adalah program peranti lunak yang diberi nama Enquire. Dengan program itu, Berners-Lee berhasil menciptakan jaringan yang menautkan berbagai arsip sehingga memudahkan pencarian informasi yang dibutuhkan.Inilah yang kelak menjadi dasar dari sebuah perkembangan pesat yang dikenal sebagai WWW.
WWW dikembangkan pertama kali di Pusat Penelitian Fisika Partikel Eropa (CERN), Jenewa, Swiss.Pada tahun 1989 Berners-lee membuat pengajuan untuk proyek pembuatan hiperteks global, kemudian pada bulan Oktober 1990, 'World Wide Web' sudah dapat dijalankan dalam lingkungan CERN.Pada musim panas tahun 1991, WWW secara resmi digunakan secara luas pada jaringan Internet.


E.Kesimpulan
Bahwa  world wide web adalah program yang digunakan untuk seseorang atau pribadi serta juga dikembangkan oleh Berners-Lee di Swiss pada tahun1989 menjadi world wide web.


F.Referensi
 https://id.wikipedia.org/wiki/World_Wide_Web


Sekian ya sobat semoga dapat bermanfaat ya 

Wassalamualaikum wr.wb



0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts