Rabu, 18 Januari 2017

Repository

Assalamualaikum wr.wb



Selamat siang sobat,jumpa lagi dengan saya ya.. :)
Disini saya mau posting ya sobat mengenai repository .Semoga bermanfaat ya buat teman-teman semua,Langsung saja ya..


A.Pengertian


Repository adalah suatu kumpulan dari berbagai macam aplikasi atau program untuk sebuah sistem operasi linux atau ringkasnya adalah suatu paket aplikasi dalam distribusi Linux.


B.Latar belakang
Mungkin belum semua orang mengerti dan memahami apa itu repository


C.Tujuan
Agar kita mengerti apa itu repository serta fungsinya juga.


D.Pembahasan
Repository adalah suatu kumpulan dari berbagai macam aplikasi atau program untuk sebuah sistem operasi linux atau ringkasnya adalah suatu paket aplikasi dalam distribusi Linux.Juga dapat diartikan sebagai paket-paket khusus untuk sebuah program sistem operasi yang selanjutnya paket tersebut di install sehingga memperoleh kinerja yang lebih baik dari sebuah sistem operasi.
Fungsi dari repository :
Sebagai penunjang kinerja dari sebuah program, aplikasi dan sebagainya yang di dapat dari Server Mirror, CD/DVD dan media penyimpanan lainnya. 

~contoh repository yang terdapat dalam Ubuntu. Terdiri atas 4 area yaitu main, restricted, universe dan multiverse.
  • Main adalah software yang didukung secara resmi
  •  Restricted adalah software yang didukung akan tetapi tidak seutuhnya bebas licensi, ada yang berbayar dan ada yang gratis.
  •  Universe adalah software yang dikelola oleh komunitas-komunitas ubuntu.
  •  Multiverse  adalah software berbayar/tidak gratis.
E.Kesimpulan:

 Repositroy yaitu paket-paket yang dikhususkan dan disediakan dalam sebuah distro guna menunjang kinerja sistem operasi.


F.Referensi:

 http://www.siswamaster.com/2015/11/pengertian-repository-linux.html


Sekian ya sobat postingan dari aku semoga bermanfaat buat kalian.


Wassalamualaikum wr.wb

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Nama saya sri handayani,saya tinggal di Dk.Dewo pucang Miliran Tulung KLaten,saya orangnya pemalu ,pendiem.saya bersekolah di SMK N 1 TULUNG,cita-cita saya pingin jadi wirausahawan.saya mempunyai hobby bermaen bulu tangkis,suka maen game juga ,suka dengerin musik juga,suka tidurt juga hehehe... :) .Dari semua itu saya mempunya impian untuk membahagiakan kedua orang tua saya dan bisa membuat ayah dan kakak saya bangga dengan apa yang saya bisa lakukan dari hal sesederhana mungkin.

Contact us

Nama

Email *

Pesan *

Followers

Video of the Day

Follow us

Ads

About Me

Blogger templates

Blogroll

Advertisement

Popular Posts

Popular Posts